Herman Khaeron

Politikus “korup ” asal dari Partai Demokrat

Sumber dari Merdeka.com

E. Herman KhaeronFoto:

 

E. Herman Khaeron


Nama Lengkap : E. Herman Khaeron

Profesi : 

Agama : Islam

Tempat Lahir : Kuningan, Jawa Barat

Tanggal Lahir : Minggu, 4 Mei 1969

Zodiac : Taurus

Warga Negara : Indonesia

BIOGRAFI

Herman bergabung degan Partai Demokrat di karir politiknya. Dia adalah salah seorang calon legislatif daerah pemilihan Jawa Barat 8 yang meliputi Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu dan Kota Cirebon.

Pada tahun 2009 Herman memperoleh 19.765 suara dan akhirnya terpilih sebagai anggota DPR RI. Dia menjabat sebagai anggota DPR RI sebagai wakil ketua di bidang Pertanian, Perkebunan, Kehutanan, Kelautan, Perikanan, Pangan komisi IV. Dia juga menjabat sebagai Tenaga Ahli Fraksi Partai Demokrat DPR – RI.

Riset dan analisis oleh Ayu Kurnia

PENDIDIKAN

Teknologi Kelautan IPB, Bogor

KARIR

Anggota DPR RI Komisi IV (2009 – 2014)

++++++

Nazaruddin: Herman Khaeron Tokoh Utama Korupsi Pupuk Rp 81 Miliar

Kamis, 7 Februari 2013 21:49 WIB

Nazaruddin: Herman Khaeron Tokoh Utama Korupsi Pupuk Rp 81 Miliar

TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
M Nazaruddin bersaksi dalam sidang Angelina Sondakh di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (29/11/2012). Angie menjadi terdakwa dalam kasus dugaan korupsi penerimaan hadiah dalam penganggaran di Kemenpora dan Kemendiknas.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin kembali menegaskan keterlibatan Wakil Ketua Komisi IV DPR, Herman Khaeron dalam kasus dugaan korupsi pengadaan dekomposer cair dan pupuk sehati senilai Rp 81 miliar di Kementerian Pertanian.

Bahkan, Nazaruddin menyebut mantan koleganya di Partai Demokrat itulah yang menjadi tokoh utama dalam kasus tersebut.

“Itu coba kamu tanya Herman. Itu dia yang main. Dia tahu tentang pupuk dan bibit. Dia kan tokoh utamanya,” kata Nazaruddin usai menjalani pemeriksaan di kantor KPK, Jakarta, Kamis (7/2/2013) malam.

Sebagai Wakil Ketua Komisi IV yang bermitra dengan Kementerian Pertanian, Herman, kata Nazar, memiliki akses baik dalam bermain ‘proyek nakal’ di institusi tersebut.

“Dia sangat tahu proyek di Kementerian Pertanian. Kan (Herman) di Komisi IV DPR,” ujar Nazaruddin.

Juru Bicara KPK, saat Johan Budi dikonfirmasi menolak berkomentar mengenai perkara. Namun, yang pasti pihaknya akan memvalidasi semua keterengan dari setiap saksi dan tersangka. Baik kepada penyidik maupun yang muncul di persidangan.

Sebelumnya, KPK memastikan telah memiliki data kasus dugaan korupsi pengadaan pupuk dekomposer cair dan pupuk hayati senilai Rp 81 miliar di Kementerian Pertanian. Saat ini, data itu tengah diproses untuk dinaikkan ke tingkat penyelidikan.

++++

Komisi IV Sarankan Menteri Susi Dicopot

Beno Junianto, Eka PermadiSelasa, 5 Mei 2015, 19:03 WIB

VIVA.co.id – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Herman Khaeron melihat dua menteri yang menjadi mitra komisinya bisa direshuffle. Ia melihat kinerja kedua menteri belum optimal.

“Menteri Kelautan dan Perikanan layak dipertimbangkan untuk direshuffle,” katanya di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 5 Mei 2015.

Menurutnya kinerja Menteri Pertanian, Amran Sulaiman dan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti belum menyejahterakan rakyat. Bahkan ia menyindir berbagai aksi Menteri Susi.

“Ukuran dari keberhasilan mensejahterakan rakyat, bukan hanya meledakkan kapal semata. Tidak hanya dengan membuat kebijakan melarang menggunakan pukat tanpa ada solusinya,” katanya. 

Selain itu swasembada pangan Menteri Amran tidak jelas. Menurutnya Menteri Amran harus bisa ikiut menjaga harga beras dengan menjaga pasokan. 

“Sekarang harga beras mahal. Pencapaian swasembada pangan untuk stabilisasi harga belum bisa dilakukan. Jangan hanya bisa menyalahkan pihak lain,” katanya.

Post a Comment

Required fields are marked *

*
*

%d bloggers like this: