Fahrurrozi Ishaq

Gubernur FPI Fahrurrozi Menunggak Iuran Warga

TEMPO.CO, Jakarta – Front Pembela Islam memilih Fahrurrozi Ishaq sebagai gubernur Jakarta tandingan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Fahrurrozi dinobatkan sebagai gubernur oleh Presidium Penyelamat Jakarta yang beranggotakan massa FPI dan sejumlah organisasi Islam serta perkumpulan tokoh Betawi. (Baca: Gubernur FPI Klaim Didukung Rakyat Jakarta)

Ketua RT 04, RW 04, Kelurahan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Abdul Mufti, 56 tahun, mengatakan meski telah menjadi ‘gubernur’, Fahrurrozi masih menunggak iuran rutin warga. “Sudah lebih dari enam bulan Pak Fahrurrozi belum bayar iuran rutin warga,” kata Abdul di rumahnya, Selasa, 2 Desember 2014. (Baca:Gubernur FPI Siap Blusukan)

Menurut Abdul, Fahrurrozi menunggak membayar iuran karena sulit ditemui. Sesekali, dia menambahkan, bendahara RT tak bisa menagih karena di rumah Fahrurrozi sedang berlangsung kegiatan keagamaan. “Lain waktu ditagih, rumahnya sepi dan tak ada yang menerima pengurus RT,” kata dia. (Baca: Gubernur Versi FPI, Fahrurrozi Pentolan PPP)

Abdul juga menyebut bila Fahrurrozi tak terlalu aktif dalam kegiatan kemasyarakatan. Sebab, kata dia, Koordinator Gerakan Rakyat Jakarta itu sibuk mengajar agama. “Dia juga tak terdaftar di lingkungan saya. Di Rawa Bunga hanya domisili saja, kampung asalnya di Kober Ulu,” ujar Abdul. (Baca: Rumah Gubernur FPI Jadi Kantor Yayasan)

Fahrurrozi belum menjawab konfirmasi Tempo ihwal tunggakan iuran ini. Sambungan telepon dan pesan singkat tak berbalas. (Baca juga: FPI Pilih Gubernur Jakarta Fahrurrozi. Siapa Dia?)

RAYMUNDUS RIKANG

Post a Comment

Required fields are marked *

*
*

%d bloggers like this: