Agus Gumiwang Kartasasmita

dari rakyat merdeka.com


Nama Lengkap : Agus Gumiwang Kartasasmita

Profesi :

Agama : Islam

Tempat Lahir : Januari

Tanggal Lahir : Jumat, 3 Januari 1969

Zodiac : Capricorn

Warga Negara : Indonesia

BIOGRAFI

Agus Gumiwang Kartasasmita adalah seorang politikus Indonesia. Pria 43 tahun ini menjabat sebagai wakil ketua komisi I DPR periode 2009-2014. Agus adalah anak dari Ginandjar Kartasasmita.

Agus memulai kariernya sebagai pengurus GEMA, salah satu organisasi kepemudaan di bawah Golkar, pada periode tahun 2004—2009, Agus menjadi salah satu ketua DPP Golkar. Pada tahun 1997—1999, Agus pernah menjadi anggota MPR mewakili Gapensi. Dalam pemilu tahun 2009, dia terpilih menjadi anggota DPR mewakili wilayah pemilihan Jabar II.

Wakil Ketua Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Jepang (PPIJ) ini kerap menjadi pembicara dan hadir di konferensi dan forum-forum lain berskala internasional. Meski sejak kecil familiar dengan dunia politik, mantan anggota Komisi I DPR ini tak suka “bermain” politik.

Pria ramah, energik, dan penuh gairah ini dikenal pekerja keras dan selalu berusaha menghasilkan yang terbaik. Bila mendapat kepercayaan, Agus menjalankannya dengan penuh amanah. Bahkan dia melaksanakannya secara sempurna. Itu juga yang membuat dia sering disebut oleh teman-temannya sebagai “Mr Perfectionist”. Perfectionist tidak berarti ngoyo.

Pria kelahiran Jakarta, 3 Januari 1969 ini memegang prinsip bahwa segala sesuatu bisa dikerjakan dalam sebuah kerangka yang sistematis dan terstruktur. Ketua DPP Partai Golkar Bidang Hublu dan Hankam ini punya obsesi untuk membesarkan Partai Golkar. Dia sukses mendirikan kantor perwakilan di Malaysia dan Brunei.

Kini pria murah senyum ini tengah menyiapkan pengembangan eksistensi Golkar di Timur Tengah. Misinya membuka jaringan dan akses dengan pengusaha dan tokoh-tokoh di Timur Tengah. Tidak hanya untuk kepentingan Partai Golkar tapi juga untuk kepentingan bangsa dan negara.

Riset dan analisis oleh Vizcardine Audinovic

PENDIDIKAN
  • Northeastern University, AS (1987 – 1991)
  • Universitas Pasundan, Bandung (sejak 2007)
KARIR
  • Wakil ketua I DPR
  • Anggota MPR
  • Anggota DPR
  • Wakil Ketua Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Jepang (PPIJ)
  • Ketua DPP Partai Golkar Bidang Hublu dan Hankam

++++++

Minggu, 09/11/2014 09:08 WIB

Agus Gumiwang: Kalau Saya Jadi Ketum, Golkar Dukung Jokowi-JK

Bagus Prihantoro Nugroho – detikNews

Jakarta – Agus Gumiwang Kartasasmita menjadi salah satu bakal calon Ketua Umum Golkar. Politisi muda ini ingin partainya mendukung pemerintahan untuk kestabilan politik.

“Kalau saya terpilih sebagai Ketua Umum Golkar, maka haluan politik Golkar akan beralih mendukung pemerintahan Jokowi-JK. Golkar harus menjamin stabilitas politik di tanah air dan mendukung suksesnya pemerintahan untuk kepentingan rakyat banyak,” ujar Agus dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (9/11/2014).

Menurut dia Golkar harus kembali pada jati dirinya yakni bekerja untuk rakyat, bukan untuk elite saja. Sehingga Golkar akan kembali mendapat kepercayaan masyarakat.

“Golkar juga harus konsisten memperbaharui diri agar kepercayaan rakyat semakin berkembang lebih luas lagi,” imbuh dia.

Pada akhir pekan ini pun Agus gencar menghampiri DPD II Golkar untuk konsolidasi. Sabtu (7/11) kemarin dirinya bertemu 35 Ketua DPD II Golkar se-Jawa Tengah di Hotel Sunan Surakarta.

Perwakilan DPD I Golkar Jawa Tengah pun hadir. Golkar Provinsi diwakili oleh Wakil ketua DPD Provinsi Jateng Hari Afandi dan Sekretaris DPD Golkar Provinsi Jateng Iqbal Wibisono.

Sebelumnya Agus bersama para caketum Golkar lain juga mengadakan pertemuan di Jakarta. Pertemuan yang dihadiri Agung Laksono, Priyo Budi Santoso, Hajriyanto Thohari, MS Hidayat, Zainuddin Amali itu mengultimatum Ketum Golkar Aburizal Bakrie untuk selenggarakan Munas secara demokratis.

Post a Comment

Required fields are marked *

*
*

%d bloggers like this: