Dipo Alam

Salah satu figur kepercayaan mantan Presiden SBY

++++++

Dari wikipedia

Dr. Dipo Alam (lahir di Jakarta, Indonesia, 17 November 1949; umur 64 tahun) adalah seorang politisi yang menjabat Sekretaris Kabinet (SesKab) Republik Indonesia pada Kabinet Indonesia Bersatu II. Sebelumnya, mantan Ketua Mikro Ekonomi ini dipercaya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Sekretaris Jenderal Organisasi Negara-negara Berkembang (Developing Countries) 8 atau D-8 pada tahun 2006, yang bermarkas di Istanbul, Turki.[1]

Mantan Ketua Umum Dewan Mahasiswa Universitas Indonesia ini telah mengabdi selama 25 tahun baik di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional dan sebagai Deputi Menko Perekonomian, yang bersinggungan dengan NGO Internasional seperti World Bank, Development Bank, negara Eropa dan lain-lain.[2]

Pendidikan[sunting | sunting sumber]

  • Sarjana Kimia, Fakultas MIPA, Universitas Indonesia (1978)
  • Master of Engineering Management, George Washington University, Amerika Serikat (1983)
  • Professional Degree, Industrial and Engineering Management, George Washington University, Amerika Serikat (1984)
  • Doctor of Science, George Washington University, Amerika Serikat (1989)
  • ++++++

 

++++++++++++++++

 

Alasan Dipo Alam Terima Laporan Dahlan Iskan dari @TrioMacan2000


  •  30 Des 2013 10:30

dipo-triomacan131230b.jpg
Sekretaris Kabinet Dipo Alam memenuhi janjinya mengundang pihak pemilik akun twitter @TrioMacan2000 untuk bertemu di kantor Setkab. Pertemuan itu dilakukan untuk membahas kicauan akun twitter anonim tersebut soal dugaan korupsi yang dilakukan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan.

“Kenapa mereka kita layani? Karena sudah banyak kultweet dari @TrioMacan2000 yang menuduh tindak pidana korupsi Pak Dahlan Iskan selaku Menteri BUMN,” kata Dipo di kantornya, Jakarta, Senin (30/12/2013).

Dalam pertemuan itu, pihak pengelola akun @TrioMacan2000 diwakili 4 orang yang tiba sekitar pukul 08.40 WIB. Pertemuan itu pun berlangsung tertutup sesuai permintaan kuasa hukum @TrioMacan2000.

Dipo menjelaskan, pertemuan itu memang khusus menerima laporan secara langsung dan tertulis dugaan korupsi yang dilakukan Dahlan. Sebab, selama ini @TrioMacan2000 hanya berkicau lewat situs jejaring sosial twitter mengenai hal tersebut.

Tentu dengan hanya sebatas kicauan di dunia maya tidak bisa ditindaklanjuti secara hukum. Sebab akun@TrioMacan2000 adalah akun anonim yang ‘bergerak’ hanya di dunia maya. Sehingga apa yang dilancarkan@TrioMacan2000 dalam setiap twitnya bisa menimbulkan fitnah.

“Kami kan di sini punya Deputi Polhukam. Mereka itu ditugaskan untuk menerima laporan yang macam-macam. Seperti tindak pidana dan perdata. Terkait (dugaan korupsi) BUMN dan lainnya, tetap semua harus ada laporan tertulisnya,” jelas Dipo.

“(Dengan pertemuan ini) Kami ingin meluruskan dan memproses laporan mereka terkait tindak pidana korupsi Pak Dahlan Iskan,” ucap Dipo. Saat ini, Dahlan Iskan belum berkomentar soal tuduhan itu. Informasi yang diterima, Dahlan saat ini berada di Meulaboh, Aceh, untuk mengikuti serangkaian kegiatan. (Ism/Mut)

Post a Comment

Required fields are marked *

*
*

%d bloggers like this: