Husin Yazid

Direktur Puskaptis,
Perusahan survei abal abal yang mendukung pasangan Prabowo Hatta

+++++

Quick count Puskaptis paling meleset jauh

Reporter : Yulistyo Pratomo

Merdeka.com – Jika Lingkaran Survei Indonesia (LSI) memiliki hasil hitung cepat (quick count) yang tidak jauh berbeda dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), maka sebaliknya dengan quick count yang dimiliki Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis). Lembaga yang dipimpin Husin Yazid ini justru memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan selisih yang sangat jauh.

Hasil tersebut sempat menimbulkan polemik di masyarakat, sebab hitung cepat yang mereka terbitkan berbanding terbalik dengan quick count dari 8 lembaga survei lainnya. Akibatnya, Puskaptis pun dikeluarkan dari keanggotaan mereka di Perhimpunan Survei Opini Publik Indonesia (Persepi).

Dalam hitung cepat Puskaptis, Prabowo-Hatta mendapatkan 52,03% suara dan Jokowi-Jusuf Kalla meraih 47,97% suara.

Seperti diketahui, KPU telah menetapkan hasil rekapitulasi nasional sekaligus menetapkan pasangan Jokowi-JK sebagai pemenang Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Pasangan ini mendapat 53,15 persen,sedangkan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memperoleh 46,85 persen.

Rekapitulasi KPU tingkat provinsi telah digelar selama dua hari. Dengan hasil itu, Jokowi akan menjadi presiden RI ke-7 dan akan dilantik pada 20 Oktober mendatang.

Berikut lembaga survei dengan hasil hitung cepat yang paling meleset jauh:

1. Puskaptis: Prabowo-Hatta 52,03%, Jokowi-Jusuf kalla 47.97%;
2. IRC: Prabowo-Hatta 51,11%, Jokowi 48,89%.
3. JSI: Prabowo-Hatta 50,16%, Jokowi-JK 49,84%; dan,
4. LSN: Prabowo-Hatta 50,56%, Jokowi 49,44%.

++++
Direktur Puskaptis Husin Yazid Jadi Bakal Calon Bupati Ogan Ilir
Rabu, 13 Agustus 2014 | 09:41 WIB
KOMPAS.com/ ICHSANUDDIN Direktur Puskaptis Husin Yazid
Terkait

112
INDRALAYA, KOMPAS.com — Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Ogan Ilir berlangsung pada pertengahan 2015. Namun, suhu politik persaingan sudah terasa di antara calon bakal bupati yang maju di Bumi Caram Seguguk tersebut.

Beberapa bakal calon sudah memperkenalkan diri ke publik. Salah satunya, Direktur Puskaptis Husin Yazid. Putra daerah Kabupaten Ogan Ilir, menyatakan sikapnya untuk maju sebagai bakal calon Bupati Ogan Ilir (OI) periode 2015-2020.

Husin dan Puskaptis terkenal bersama LSN, IRC, dan JSI karena mengemukakan hasil berbeda dalam hitung cepat Pilpres 2014 dari lembaga survei kebanyakan. Puskaptis memilih mundur karena menolak menjelaskan metode hitung cepat kepada Perhimpunan Survei Opini Publik.

Persiapan Husin tidak main-main. Ia sudah memiliki jargon unggulan berupa Panca Makmur. Hal tersebut dikatakannya pada Senin (11/8/2014) di Indralaya. Jargon ini sebagai bentuk implementasi kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat.

Panca Makmur menyasar peningkatan pelayanan bidang kesehatan, pendidikan, perbaikan kualitas infrastruktur dan pembangunan, sosial budaya, serta agama. “Agar fokus, tim kami sudah ada program rumah aspirasi masyarakat OI. Kami optimis, partai meminang karena sudah jelas programnya,” kata Husin.

Demi mewujudkan Panca Makmur, perlu adanya sarana dan prasarana peningkatan pelayanan medis kepada masyarakat, seperti berobat mudah dan murah, fasilitas pendidikan, kesejahteraan guru, infrastruktur jalan, jembatan, dan solusi mengurai kemacetan.

Di bidang sosial budaya, OI memiliki tiga suku besar, yaitu Suku Penesak, Suku Pegagan, dan Suku Ogan. Ketiganya perlu penyatuan sehingga benar dan nyata bahwa OI untuk semua. Adapun untuk bidang agama, OI diharapkan menjadi kota santri.

Husin sudah menyiapkan proposal lamaran ke berbagai partai pada Oktober mendatang. “Popularitas, kami sudah punya. Tinggal meningkatkan kesukaan dan elektabilitas. Saya ingin mengikuti pilkada ini karena sebagai putra asli dari Kabupaten OI,” kata dia.

Post a Comment

Required fields are marked *

*
*

%d bloggers like this: