Acep Sugiana

Hakim
+++++++++++++
Selasa, 09/07/2013 07:53 WIB

Dipecat sebagai Hakim karena Dituduh Selingkuhi 4 Wanita, Acep Melawan!

Andi Saputra – detikNews
Foto: Acep Sugiana (dok pribadi)

Jakarta – Perlawanan mulai ditabuh Acep Sugiana. Hakim jebolan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH UI) ini tidak terima diberhentikan atas tuduhan perselingkuhan dengan 4 wanita.

“Untuk itu sekali lagi saya menyatakan bahwa saya adalah korban dari rekayasa dan kesewenang-wenangan serta ketidakadilan,” kata Acep saat berbincang dengan detikcom, Selasa (9/7/2013).

Acep dilaporkan oleh istrinya Erna Yulianti dengan aduan selingkuh ke Komisi Yudisial (KY). Atas laporan ini, KY menggelar sidang pemeriksaan di Hotel Mercure, Pontianak. Dalam kasus ini, Erna memunculkan tokoh Thu Fui Lang yang direkayasa mengetahui perselingkuhan tersebut.

“Sewaktu Thu Fui Lang datang ke hotel semua laporan dan berita acara– menurut pengakuan Thu Fui Lang –sudah disiapkan dan dia hanya tinggal menandatanganinya saja,” papar hakim yang bertugas terakhir sebagai hakim Pengadilan Negeri Singawang, Kalimantan Barat itu.

Belakangan, Thu Fui Lang mencabut keterangannya tersebut di hadapan notaris. Menurut Acep, keterangan Thu Fui Lang yang sudah dicabut inilah yang dijadikan
dasar KY untuk memeriksa dirinya.

“Di mana di dalam keterangan berita acara Thu Fui Lang keterangannya tidak benar,” cetus Acep.

Atas dasar itulah, Acep disidangkan di Majelis Kehormatan Hakim (MKH), 3 Juli lalu. Hasilnya, Acep diberhentikan dengan hormat dengan memperoleh hak-hak pensiun. Acep pun melawan dan menyatakan MKH yang terdiri dari 4 komisioner dan 3 hakim agung menjadi peradilan etik yang dzalim.

“Oleh karena itu saya akan tetap memperjuangkan keadilan ini sekalipun langit runtuh, fiat justitia fiat coelum,”pungkas Acep menyudapi pembicaraan .

Post a Comment

Required fields are marked *

*
*

%d bloggers like this: