Yusuf Wangkar

Mantan Staf Khusus Presiden bidang ketahanan energi dan pangan

++++
Staf Khusus Presiden SBY Mundur
http://www.inilah.comon 2
Staf khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Yusuf Wangkar – blog
Oleh: Agus Rahmat
nasional – Selasa, 14 Mei 2013 | 09:28 WIB
Share on facebook Share on twitter Share on email Share on google More Sharing Services

INILAH.COM, Jakarta – Staf khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Yusuf Wangkar, mengundurkan diri. Yusuf adalah staf khusus bidang ketahanan energi dan pangan.

“Iya benar, ia (Yusuf Wangkar) mengundurkan diri,” ujar Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam dalam pesan singkatnya, Selasa (14/5/2013).

Dipo menjelaskan, tidak ada alasan politis di balik mundurnya Yusuf. Yang bersangkutan mundur karena ingin fokus kepada pekerjaannya.

“Ia merencanakan mau fokus pada pekerjaannya, yang ia tidak bisa kerjakan secara baik, kalau ia full time bekerja sebagai SKP (staf khusus Presiden),” jelas Dipo.

Nama Yusuf Wangkar sering disebut-sebut terlibat dalam sejumlah kasus. Sebut saja pada 2011, Yusuf disebut terlibat dalam kasus pengadaan pesawat MA-60 untuk PT Merpati Nusantara Airlines yang diduga terjadi penggelembungan sebesar US$40 juta.

“Sumpah Demi Allah, saya tidak tahu menahu soal pengadaan itu,” jawab Jusuf singkat saat dikonfirmasi soal tudingan itu di Istana Negara, Jakarta, Kamis (26/5/2011). [rok

Post a Comment

Required fields are marked *

*
*

%d bloggers like this: