Edi Yosfi

pengusaha, bohir Partai PAN dan kawan dekat mr presiden

++++++++++++++

Kader PAN Edi Yosfi Gunakan Mobil Rp 7 M ke Pernikahan Ibas
TRIBUNnews.comOleh Hasanudin Aco | TRIBUNnews.com – 22 jam yang lalu

Email
Cetak

Konten Terkait

Kader PAN Edi Yosfi Gunakan Mobil Rp 7 M ke Pernikahan IbasPerbesar Foto

Kader PAN Edi Yosfi Gunakan Mobil Rp 7 M ke Pernikahan Ibas

Berita Nasional Lainnya

Idap Kleptomania, Gadis Kecil Dirantai
Liputan 6 – 3 jam yang lalu
Soekarno Sumbang 300 Lukisan, Soeharto Beri Mebel Jepara
TRIBUNnews.com – 1 jam 52 menit lalu
Kader PAN Edi Yosfi Gunakan Mobil Rp 7 M ke Pernikahan Ibas
TRIBUNnews.com – 22 jam yang lalu

More »

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR – Sebagian tamu yang hadir pada akad nikah Ibas Yudhoyono dengan Aliya Rajasa di Istana Cipanas, Jawa Barat, Kamis (24/11/2011), siang ini menggunakan mobil mewah.

Di parkiran mobil depan Istana Cipanas berderet puluhan mobil mewah dari berbagi merek seperti Alphard V, BMW seri 7, sedan sport Lexusm Audy, sedan Mercy , Bentley, hingga Rolls Royce. Semua mobil berharga di atas Rp 1 miliar. Bahkan mobil Rolls Royce dibanderol di atas Rp 8 miliar sementara Bentley dibanderol Rp 7 miliar (on the road).

Mobil mewah ini digunakan para tamu yang hadir pada akad nikah Ibas, anak bungsu Presiden SBY. Para tamu itu terdiri dari para politisi, Anggota DPR, menteri, pengusaha, para duta besar, dan pengusaha. Total undangan mencapai 1.000 orang.

Ada dua mobil Rolls Royce yang digunakan tamu Ibas hadir di akad nikah itu. Yakni Rolls Royce dengan nomor polisi B 1 HSM berwarna hitam dengan mobil Rolls Royce nomor polisi B 1930 SAD berwarna putih. Rolls-Rocye dengan nomor polisi B 1 HSM jenis Ghost EWB ini dibanderol Rp 8,5 miliar di Singapura namun untuk di Indonesia harganya bisa lebih mahal karena ditambah biaya pajak. Pemilik mobil ini adalah Pengusaha Grup Tempo, Handojo Selamet Mulyadi.

Sementara mobil Bentley dengan nomor polisi B 228 ni milik Edi Yosfi. Dia dikenal sebagai pengusaha asal Padang dan merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN). Pada 14 September 2009 lalu, saat pencalonan Presiden, Edi Yosfi membuat gebrakan politik.

Dia mengundang Calon Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke rumahnya di Pondok Indah untuk acara buka puasa bersama. Kala itu SBY kembali mencalonkan sebagai Presiden untuk periode 2009-2014.

Saat itu, gebrakan Edi mendapat kritik dari kalangan internal partai karena diduga mencalonkan SBY sebagai Presiden. Padahal waktu itu PAN akan mencalonkan Hatta Rajasa jadi presiden. “Edi dikenal kawan dekat SBY,” tutur sumber Tribunnews.com.

Di kalangan PAN dan pengurus Muhammadiyah Edi Yosfi tidak asing lagi. Dia kawan dekat Ketua Umum PAN Hatta Rajasa. Mobil jenis Bentley yang digunakan Edi Yosfi sangat berkelas dan dihargai sekitar Rp 7 miliar per unit.
+++++++++++++++
Sinergindo Citra Harapan

Perusahaan ini menempati lantai 21 The City Tower, Jalan M.H. Thamrin 81, Jakarta. Surat-menyurat Sinergindo masih ke alamat PT Cakra Nusa Darma di Menara Kuningan, Jakarta. Sinergindo didirikan Wiwoho Soewono dan Subianto pada 17 November 1999 dengan modal setor Rp 1 miliar. Perusahaan ini semula beralamat di rumah Wiwoho, Jalan Mangga 24, Kepa Duri, Kebon Jeruk, Jakarta. Di perusahaan ini ada nama Hadi Arif Widjaja, yang menjadi director of new ventures.

Hadi sosok penting dalam Sinergindo. Dia anak taipan Eka Tjipta Widjaja, pemilik Sinar Mas Group. Pada 5 April lalu, Sinergindo mengubah data perusahaan. Ada juga nama Edi Yosfi di sini. Edi pengusaha yang juga kader Partai Amanat Nasional dan Muhammadiyah. Ia anggota tim sukses Amien Rais pada pemilihan presiden 2009. Edi kini Direktur Sinergindo.

Post a Comment

Required fields are marked *

*
*

%d bloggers like this: