Djan Farid

Ketua DPD Dapil Jakarta, mau coba ikut pemilihan Gubernur DKI + pengurus NU Jakarta

+++++
Djan Farid, Nachrowi dan Foke Berpeluang
15 Jan 2011
Indo Pos Ragam

PEMILIHAN Kepala Daerah DKI Jakarta digelar 2012 mendatang. Namun, sejumlah parti politik di Jakarta sudah menyiapkan kriteria calon gubernur yang akan diusung.

Salah satunya adalah parpol yang tergabung dalam panitia bersama (Panbers) yang terdiri dan partai Gerindra yang memi liki enam kursi di DPRD DKI Jakarta, Partai Golkar, memiliki kursi tujuh kursi di DPRD DKI, Partai Damai Sejahtera (PDS) empat kursi dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanurai yang juga memiliki empat kursi di DPRD DKI Jakarta.

Ketua Partai Gerindra Jakarta M. Taufik mengatakan, calon gubernur yang akan didukung adalah mereka yang peka terhadap kondisi sosial di Jakarta. Salah satunya peka terhadap keberadaan masyrakat miskin di Jakarta. Jakarta boleh menyandang status ibu kota. Tetapi siapa sangka tingkat kemiskinan di Jakarta cukup tinggi. Nah. cagub yang mempunyai kepedulian yang tinggi untuk memberantas kcmisikinan di Jakartalah yang akan kami dukung.” ujar Taufik kepada INDOPOS.

Sebagai partai yang hanya memiliki tujuh kursi di DPRD DKI Jakarta, kata Taufik, Genndra tidak bisa mengajukan cagub. Untuk itu, Genndra menggandeng beberapa partai. “Saya coba satu visi dan misi dalam dukungan cagub nanti. Akhirnya Golkar, Hanura dan PDS bisa. Maka terbentuklah Panbers ini,” jelas mantan ketua KPUD DKI Jakarta yang pernah dibui karena kasus korupsi tersebut.

Sejauh ini, katanya, hanya tiga nama yang diperkirakan mempunyai kans besar. Yaitu, Fauzi Bowo calon dari incumbent. Ketua DPD Dapil Jakarta Djan Farid, dan Kelua DPD Partai Demokrat Jakarta Nachrowi, (pes)

Post a Comment

Required fields are marked *

*
*

%d bloggers like this: