Bambang Rachmadi

Bos Toni Jacks, mantan bos Mc Donalds
Contoh pengusaha elite jaman Orba., sekarang terbelit hutang sampai uang jamsostek karyawannya ditilep,.

++++

Jamsostek Karyawan Ditilep, Bos Toni Jack Dilaporkan Polisi
Rabu, 24 November 2010 – 13:44 wib
Tri Kurniawan – Okezone

JAKARTA – Ratusan karyawan Restoran Toni Jack Jakarta melakukan aksi demonstrasi di depan Markas Polda Metro Jaya, Jakarta.

Mereka menuntut agar polisi menangkap pemilik restoran Bambang N Rahmadi yang diduga menggelapkan uang Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) karyawan senilai Rp112 juta.

“Uang gaji kami sejak April 2008 sampai Oktober 2009 dipotong untuk membayar pajak sebesar dua persen dari gaji. Tapi uang tersebut tidak disetorkan ke Jamsostek,” ujar Sekretaris Serikat Pekerja Restoran Toni Jack Jakarta, Abdul Wahid, saat berorasi di depan Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (24/11/2010).

Kejahatan bos Toni Jack Jakarta tak hanya itu, sekira 600 karyawan restoran selama enam bulan tidak digaji. “Uang tabungan karyawan sebesar Rp25 ribu yang ditarik per bulannya sejak 2001 sampai 2009 juga dia tidak berikan,” imbuhnya.

Sebelum aksi ini dilakukan, para karyawan sudah meminta pemilik restoran dengan cara baik-baik. Namun tidak ada titik temu di antara kedua belah pihak. Pemilik restoran berdalih bahwa restoran itu bukan miliknya tetapi hanya dititipkan.

“Kami sudah sering berunding tapi selalu buntu, Bambang bersaudara tidak mau bertanggungjawab. Mereka sempat mengeluarkan surat dan mengaku bukan pemilik dan hanya dititipkan. Makanya mereka tidak bertanggungjawab terhadap keberadaan karyawan,” terangnya.

Atas dasar itu, Serikat Pekerja Restoran Toni Jack Jakarta didampingi tim pengacara dari LBH Jakarta Maruli Tua Rajaguguk mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Polda Metro Jaya, Jakarta, untuk membuat laporan.

Aksi yang digelar ini membuat Jalan Gatot Subroto macet. Aksi ini dijaga oleh polisi dari Polda Metro Jaya, Jakarta. Polisi terus memantau dan menertibkan para demonstran agar tidak bertindak anarkis.(bul)(ded)

Post a Comment

Required fields are marked *

*
*

%d bloggers like this: