Nirwan Dermawan Bakrie

Dari Wikipedia :

Nirwan Dermawan Bakrie (lahir di Jakarta, 1 November 1951; umur 59 tahun) adalah seorang pengusaha asal Indonesia. Ia adalah anak ketiga dari keluarga Achmad Bakrie, pendiri Kelompok Usaha Bakrie. Nirwan mempunyai dua kakak, yaitu Aburizal Ical Bakrie dan Roosmania Odi Bakrie. Ia punya satu adik, Indra Usmansyah Bakrie. Istri Nirwan bernama Indira, biasa disapa sebagai Ike.
Nirwan bersekolah dari SD hingga SMA di Jakarta. Setelah itu melanjutkan pendidikan ke Amerika, hingga meraih gelar MBA dari University of Southern California.
Nirwan Bakrie kini menjadi pemimpin seluruh Kelompok Usaha Bakrie setelah kakaknya, Aburizal Bakrie, menjadi menteri di Kabinet Indonesia Bersatu.
Nirwan Dermawan Bakrie juga dikenal sebagai penggila sepak bola. Ia adalah pengurus PSSI, sebagai Ketua Badan Liga Indonesia, lembaga otonom yang bertugas memutar kompetisi. Ia juga mendirikan Klub Pelita Jaya, yang pada 2006 ini berubah menjadi Pelita Purwakarta.

++++

Nirwan: Bakrie bertanggungjawab atas masalah Bakrie Life
Senin, 21 September 2009 | 13:13 wib ET
JAKARTA- Bakrie sebagai pemegang saham Bakrie Life bertanggungjawab terhadap permasalahan nasabah Asuransi Jiwa Bakrie Life. Hal ini diutarakan Nirwan Bakrie, Sabtu malam (19/9) di Jakarta.

“Kami akan membayarkan semua dana nasabah dalam waktu dekat,” katanya.

Sementara menurut sumber, salah satu nasabah yang dananya tersangkut di Bakrie Life tersebut berasal dari sebuah yayasan keagamaan yang dipimpin oleh Billy Sundoro dan Eddy Sundoro.

Setelah membereskan dana nasabah, menurut Nirwan, Bakrie akan segera menjual Bakrie Life ke pihak lain. Dia mengakui permasalahan yang dialami Bakrie Life saat ini disebabkan kerugian investasi. Tetapi menurutnya hal itu merupakan hal yang wajar dalam berbisnis, dimana pasti ada untung ruginya. “Namanya juga bisnis, pasti ada untung ruginya. Apalagi saat itu tengah terjadi krisis keuangan global,” tuturnya. KBC8/INILAH.COM

Berita Terkait

Post a Comment

Required fields are marked *

*
*

%d bloggers like this: