Muchlis Hasjim

Muchlis Hasjim, salah satu pendiri dan anggota Dewan Redaksi Inilah.com. Kawan dari Moh Riza Chalid untuk mengurus bisnis Media Propaganda . Dia juga sering dikenal sebagai “King player “media karena terkenal  memiliki sumber daya finansial yang kuat.

+++++++++++++++++++

Bara Akui Hatta Kenal Muhammad Riza Chalid

Heranof Al Basyir – 01 Juli 2014 20:35 wib
Investigasi Media Indonesia, Senin (30/6/2014).

Investigasi Media Indonesia, Senin (30/6/2014).

Metrotvnews.com, Jakarta:  Juru Bicara Tim Sukses Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Bara Hasibuan, mengakui calon Wapres Hatta Rajasa mengenal pengusaha minyak Muhammad Riza Chalid.

Menurut Bara di Jakarta, Selasa (1/7/2014), Hatta mengenal dengan Muhammad Riza Chalid sebagai teman sesama majelis zikir sewaktu Rumah Polonia di Jalan Cipinang Cempedak I, Jakarta Timur menjadi pusat kegiatan Majelis Dzikir SBY Nurussalam.

Akan tetapi, Bara membantah pengusaha minyak itu mendanai penerbitan dan distribusi tabloid Obor Rakyat.

Berdasarkan penelusuran tim investigasi Media Indonesia, Senin (30/6/2014), dana penerbitan dan pendistribusian tabloid Obor Rakyat yang mendiskreditkan calon presiden Joko Widodo diduga berasal dari kocek pengusaha minyak, Muhammad Riza Chalid. Dan  untuk menjalankan dan mengawasi penerbitan Obor Rakyat, berdasarkan sumber Media Indonesia, Riza menunjuk jurnalis senior Muchlis Hasyim Jahya (MHJ).

Muchlis disebut sebagai operator dan sudah bertahun-tahun menjalankan bisnis media milik Riza, Inilah Group. Muchlis menjadi CEO Inilah Group yang memiliki unit usaha http://www.inilah.com, http://www.inilahjabar.com, dan Inilah Koran.

Tidak hanya membiayai Obor Rakyat, Riza yang di Singapura dikenal dengan sebutan Gasoline Godfather juga membiayai tim sukses Hatta Rajasa. Salah satu contoh, Riza menggelontorkan puluhan miliar rupiah untuk membeli Rumah Polonia di Jalan Cipinang Cempedak I nomor 29, Otista, Jakarta Timur.

Rumah tersebut kini menjadi markas tim pemenangan pasangan calon presiden/wakil presiden Prabowo-Hatta. Riza mengakuisisi Rumah Polonia melalui Ketua Majelis Dzikir SBY Nurrussalam Haji Harris Tahir.

Awalnya, Rumah Polonia digunakan sebagai markas tim sukses Hatta Rajasa dan tempat pengajian para santri Majelis Dzikir SBY Nurrussalam.

Di Rumah Polonia itu Hatta ikut berkantor. Selain Hatta, ada ruangan mantan Kepala Staf TNI-AD Jenderal (Purn) George Toisutta serta Ketua Majelis Dzikir SBY Nurrussalam Haji Harris Tahir.

Baik Muchlis Hasyim maupun Hatta Rajasa menyatakan bantahan terhadap temuan tim Investigasi Media Indonesia itu.

(Hnr)

Post a Comment

Required fields are marked *

*
*

%d bloggers like this: