Hadi Poernomo

Ketua BPK, mantan Dirjen Pajak
(tinggal selangkah lagi jadi tersangka korupsi )

+++

KPK Cek Data Banyaknya Hibah yang Diperoleh Ketua BPK
Rachmadin Ismail – detikNews

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengecek data banyaknya hibah yang diduga mencurigakan yang diterima Ketua BPK Hadi Poernomo. Dalam laporan hasil kekayaan pejabat negara (LHKPN) yang dibuat Hadi Poernomo pada 2006, banyak sekali kekayaan yang diperoleh dari hasil hibah.

“Harus kita cek dahulu,” kata juru bicara KPK, Johan Budi di KPK, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Senin (15/2/2010) saat ditanya mengenai asal kekayaan Hadi Poernomo yang bertabur hibah di LHKPN itu.

Johan meminta masyarakat, apabila ada hal yang mencurigakan dari hibah yang disebut pejabat tinggi negara, sebaiknya dilaporkan saja ke KPK. “Silakan dilaporkan ke KPK untuk ditelusuri lebih lanjut,” imbuhnya.

Dalam data LHKPN yang bisa diakses publik, Hadi melaporkan harta kekayaannya pada Juli 2001. Setelah itu, setelah tidak menjabat Dirjen Pajak, Hadir Poernomo memperbaharui data kekayaannya pada 2006.

Dalam LHKPN itu, terlihat banyak sekali harta kekayasan Hadi Poernomo yang didapat dari hibah. Harta kekayaannya itu berupa tanah, bangunan, apartemen, dan sejumlah benda berharga. Dalam data yang diperbarui pada 2006, sejumlah kekayaan dihapus dari data tersebut karena dijual.

Sedangkan mengenai data kekayaan terbaru, Hadi Poernomo sudah menyerahkannya ke KPK pada 9 Februari 2010. Apakah data terbaru itu, Hadi juga menuliskan harta kekayaannya dari berbagai hibah? Belum diketahui. KPK masih melakukan verifikasi terhadap data terbaru Hadi Poernomo.

Post a Comment

Required fields are marked *

*
*

%d bloggers like this: